Minggu, 25 Agustus 2013

SALATIGA

saya adalah seorang mahasiswi yang berasal dari salatiga. sebuah kota kecil berkembang yang bisa dibilang sejuk. Salatiga adalah kota yang berbatasan langsung dengan kabupaten Semarang dan tentunya di provinsi Jawa Tengah. dan kenapa Salatiga bisa sejuk? itu karena letaknya di kaki gunung merbabu.
Sejarahnya sendiri tentang kenapa bisa dinamakan salatiga? itu ada dalam sebuah prasasti yang dinamakan prasasti plumpungan. ya tidak lain adalah sebuah cerita rakyat.


menurut saya salatiga cocok untuk dijadikan tujuan wisata. ada kopeng. kopeng merupakan dataran tinggi di salatiga. ya masih merupakan kaki gunung merbabu tentunya. terdapat banyak pemandangan hijau yang dpat dinikmati oleh wisatawan. terdapat ketep pass,kebun strawberry, tempat berkuda, dan masih banyak yang lain. Selain itu, di salatiga terdapat wisata air yaitu waterboom yang terletak di jalan soekarno hatta. Rawa pening,ada air terjun,

dan ada banyak lagi lainnya. tidak hanya itu, wisata kuliner di salatiga juga tak kalah menarik. mulai dari warung joglo bu rini, candi resto, sawah resto, yang tentunya menyejukkan mata dengan pemandangan alam yang indah. dan tak perlu khawatir bila ingin berlibur ke salatiga karena ada banyak hotel mulai dari yang murah hingga berbintang. dan selalu menyediakan pemandangan yang tak akan membuat bosan. selamat berwisata.


 pendidikan di salatiga, tak kalah dengan yang lain. di salatiga terdapat banyak Sekolah negeri dan swasta yang sangat bagus. sebagai contoh SD Labschool, SMP N 1 Salatiga, SMA N 1 salatiga, dan banyak sekolah lain yang juga sangat bagus. dan terdapat kampus terkenal di salatiga, yaitu UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana) dan Universitas Islam, dan beberapa yang lainnya. banyak juga terdapat LPK.
bila anda ingin berbelanja, di Salatiga juga terdapat banyak sekali butik. terdapat batik khas salatiga yaitu batik
ganesha.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar